11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag

11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag,- Bagi anda yang saat ini memiliki penyakit maag tentunya seakan tidak akan maksimal dalam melakukan puasa, karena takut akan kambuh di tengah jalan, oleh karenanya bagi anda para penderita penyakit maag harus selalu memperhatikan secara detail berbagai macam pantangan makanan yang tidak boleh untuk dikonsumsi.

11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag
Hal ini menjadi salah satu bentuk perhatian serta pencegahan paling efektif supaya penyakit maag tidak kambuh secara tiba-tiba bahkan kondisinya bisa bertambah buruk apabila tidak melakukan pola hidup sehat pada saat bulan ramadhan. Penyakit maag sendiri adalah gangguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung, hingga ditandai dengan keluhan nyeri pada ulu hati, sesak napas, mudah mual dan muntah atau kembung. Salah satu penyebab maag adalah terlambat makan yang kemudian dapat menyebabkan luka pada lambung.

Meski selama berpuasa Ramadhan kamu hanya bisa makan saat sahur dan berbuka setelah bedug, namun nyatanya berpuasa bisa mengatasi sakit maag, tentunya dengan memperhatikan kandungan makan sahur dan berbukanya. Nah oleh karena itu supaya puasa penderita penyakit maag lancar, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin akan sangat bermanfaat !

  • Wajib Makan Sahur!
Salah satu hal penting yang wajib diikuti oleh penderita sakit maag adalah wajib makan sahur. Makan sahur dapat mempertahankan tingkat normal asam lambung dan menghindari kambuhnya sakit maag saat sedang berpuasa. Meskipun perutmu nggak terasa lapar, tapi untuk penderita sakit maag ada baiknya untuk selalu mengkonsumsi makan sahur.

  • Akhiri Waktu Sahur, Awali Waktu Berbuka
Memilih waktu sahur juga penting untuk penderita sakit maag. Sangat dianjurkan untuk mengakhiri waktu makan sahur, yaitu menjelang imsak. Sedangkan untuk berbuka puasa, usahakan untuk langsung membatalkan puasa sesaat setelah bedug. Dengan mengakhiri waktu makan sahur, kamu bisa memperpendek atau mempersingkat waktu berpuasa yang tentunya penting dan berpengaruh untuk para penderita sakit maag, terlebih lagi sakit maag kronis.

  • Makan Sahur Dengan Kandungan Serat Dan Karbohidrat Yang Baik
Almond, buah pisang, oatmeal, kentang dan gandum utuh merupakan beberapa contoh makanan dengan kandungan serta yang tinggi yang bagus dikonsumsi untuk makan sahur. Selain itu juga, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah Kurma saat waktu puasa, baik saat makan sahur dan waktu berbuka. Manfaat Kurma dipercaya bisa mempertahankan rasa lapar lebih lama, oleh karena itu sangat baik untuk para penderita sakit maag yang ingin berpuasa sebulan penuh tanpa terganggu dengan sakit maag yang kambuh.

  • Hindari Makan Pedas
Salah satu penyebab sakit maag adalah karena mengkonsumsi makan pedas. Selama Ramadhan, usahakan untuk menghindari makanan pedas, baik untuk makan sahur maupun berbuka. Makanan pedas dan juga kandungan lada serta merica yang banyak ini bisa membuat perut iritasi dan juga menurunkan fungsi dinding lambung yang tentunya berbahaya untuk penderita sakit maag kronis.

  • Hindari Mengkonsumsi Kopi
Kopi adalah salah satu pantangan bagi penderita sakit maag kronis yang ingin berpuasa. Walaupun kamu sudah terbiasa mengkonsumsi kopi setiap hari, namun usahakan untuk tidak minum kopi setelah makan sahur. Mengkonsumsi kopi selama hari biasa aja udah bisa mengundang sakit maag kambuh, apalagi saat puasa Ramadhan, hal tersebut bisa mengundang asam lambung meningkat dan mengganggu ibadah puasa Ramadhanmu. Selain kopi, teh dan soda pun juga sangat dianjurkan untuk dijauhi selama bulan Ramadhan karena bisa meningkatkan kinerja asam lambung.

  • Hindari Tidur Sesaat Setelah Makan Sahur
Biasanya, tidur singkat setelah makan sahur menjadi aktivitas wajib sebelum kembali memulai kegiatan sehari-hari. Namun, untuk penderita sakit maag, sangat dianjurkan untuk tidak tidur setelah makan sahur karena bisa meningkatkan asam lambung dan membuat mual. Makanya, untuk penderita sakit maag, terlebih lagi sakit maag kronis disarankan untuk mengakhiri waktu sahur agar bisa langsung memulai beraktivitas tanpa melanjutkan tidur.

  • Hindari Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Gas
Sayuran memang kandungan yang penting untuk setiap santapan. Namun, untuk penderita sakit maag, terlebih lagis sakit maag kronis, kandungan sayuran yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Hindari sayuran yang memiliki gandungan gas tinggi seperti sawi dan kol yang bisa meningkatkan asam lambung dan membuat sakit maag kambuh. Selain sawi dan kol, nangka dan pisang ambon juga usahakan untuk dihindari.

  • Hindari Makanan Berlemak Tinggi
Penderita sakit maag harus sangat memperhatikan kandungan makanan yang dicernanya agar tidak memperlambat kerja lambung. Keju, gorengan, kue kering dan juga cokelat bisa memperlambat aktivitas pengosongan lambung yang akhirnya bisa meningkatkan produksi asam lambung. Karena kamu akan menjalankan puasa Ramadhan dan nggak bisa mengkonsumsi obat maag setiap kali perut terasa sakit di siang hari, usahakan untuk menghindari jenis makanan tersebut selama sebulan ini agar tetap bisa lancar berpuasa.

  • Dianjurkan Untuk Minum Obat Maag Setelah Makan Sahur
Bagi penderita sakit maag kronis, untuk menghindari kambuhnya sakit maag saat berpuasa, dianjurkan untuk mengkonsumsi obat maag setelah makan sahur. Pastikan juga sudah berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk memastikan obat tercocok yang bisa kamu konsumsi selama berpuasa.

  • Makan Perlahan
Untuk makan sahur ataupun berbuka saat bedug, penderita sakit maag sangat dianjurkan untuk menyantap makan secara perlahan. Tak perlu banyak, yang penting bertahap. Hal ini penting untuk menghindari peregangan dinding lambung dan menghindari kinerja lambung yang terlalu diforsir. Untuk makan sahur bisa dimulai dari mengkonsumsi buah kurma, makan oatmeal lalu disusul dengan makan menu utama dengan berjarak agar tidak membuat perut kaget.

Begitu juga saat bedug, usahakan untuk tidak langsung mengisi perut dengan makanan utama karena bisa membuat perut menjadi kaget. Setelah bedug, usahakan untuk berbuka dengan yang manis-manis perlahan, misalnya berbuka dengan buah kurma terlebih dahulu untuk mengembalikan kadar gula darah menjadi normal kembali seperti sediakala.

  • Puasa Merokok Selama Ramadhan
Merokok merupakan salah satu penyebab produksi asam lambung dan gas menjadi berlebih dan menyebabkan kambuhnya sakit maag. Merokok setelah bedug atau berbuka puasa adalah hal yang sangat dilarang bagi penderita sakit maag karena bisa meningkatkan kandungan asam lambung dan bahkan merusak lambung untuk para penderita sakit maag kronis.

Menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi Anda yang memiliki penyakit mag boleh-boleh saja, asal dilakukan dengan cara yang tepat, dengan mengikuti saran-saran di atas, maka dengan demikian puasa justru akan memperbaiki masalah asam lambung yang Anda miliki.

Selain dengan menjalankan 11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag disini kami juga merekomendasikan kepada anda untuk dibarengi mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul. Solusi pengobatan alami ini kami rekomendasikan kepada anda karena memang di dalamnya kaya akan kandungan Asam Amino, Gamapeptide, Kolagen 80,0% serta juga senyawa Mukopolisakarida  nya yang memang sangat dibutuhkan oleh penderita penyakit maag ini.  

11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag
PROMO SPESIAL UNTUK ANDA HARI INI ! Setiap Pembelian Walatra Gamat Emas Kapsul Diatas 2 Botol Langsung Dapat GRATIS ONGKOS KIRIM (*Syarat & Ketentuan Berlaku).

Walatra Gamat Emas Kapsul sendiri merupakan obat herbal yang berbahan kompisis terbuat dari 100% bahan alami pilihan terbaik dengan pada setiap 600 mg mengandung Extract Teripang Emas Laut Spesies Terbaik “Golden Strichoupus Hermani 600mg” yang kemudian diolah dengan menggunakan NANO TEKNOLOGI, sehingga akan mampu lebih cepat diserap oleh tubuh dan akan langsung bekerja pada sumber permasalahan penyakit yang menyerang pada tubuh.

Menurut dr Pieter A. W. Pattinama, RS PGI Cikini, Jakarta mengakatakan bahwa ” Teripang Emas Merupakan antiseptike alami yang didalamnya memiliki Kolagen 80,0% dan Mukopolisakarida yang berkhasiat untuk Mengurangi masalah lambung, menghilangkan rasa sakit,  dan yang paling penting keduanya membantu menurunkan inflamasi dan mempercepat proses penyembuhan luka sehingga luka lambung yang di akibatkan maag tersebut akan dengan cepat sembuh “. 

KLIK DISINI Untuk Informasi Lebih Lanjut => Walatra Gamat Emas Kapsul 

11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag

0 Response to "11 Tips Lancar Berpuasa Bagi Penderita Penyakit Maag"

Posting Komentar