Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus

Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus,- Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa lupus atau yang dalam bahasa medisnya ini disebut juga SLE (Systemic Lupus Eruthematosus) adalah salah satu jenis penyakit inflamasi sistematik yang bersifat kronis dan terjadi akibat adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Karena penyakit ini bersifat sistematik sehingga ganggan dari sistem imun ini bisa menyerang pada bagian organ lainnya di dalam tubuh.

Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus
Para penderita penyakit lupus akan lebih sering mengalami peradangan dan infeksi akibat dari gangguan sistem kekebalan tubuh yang tidak bekerja normal. Hingga sampai saat ini mungkin memang belum ada obatnya yang benar-benar efektif, namun dengan mengkonsumsi makanan yang tepat akan membuat penderita lupus ini menjalani pengobatan lebih mudah, seperti salah satunya dengan memilih dan memiliah makanan yang baik serta yang harus dihindari untuk tidak dikonsumsi.

Memang makanan tidak dapat menyembuhkan lupus akan tetapi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang ini akan dapat mengurangi gejala-gejala maupun kondisi tertentu lainnya dari penyakit lupus. Manfaat dari mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang bagi penderita penyakit lupus sendiri adalah sebagai berikut ini, yakni diantaranya seperti : 

  • Akan memperkuat tulang dan juga otot.
  • Tidak akan mengalami peradangan yang terlalu berat.
  • Tidak mengalami banyak efek samping akibat obat yang dikonsumsi.
  • Mempunyai berat badan yang ideal sehingga mencegah timbulnya penyakit lain.

Untuk pembagian kebutuhan zat gizinya sendiri secara umum hampir sama seperti pada orang sehat pada umumnya, yakni dengan asupan karbohidrat 50%, protein 15% dan juga lemak sebanyak 30% dari total kalori per harinya. Dengan demikian jika terus menjaga pola asupan gizi yang seimbang ini dengan baik maka bukan tidak mungkin hasil kemajuannya akan sangat baik bagi kesehatan.

Anjuran Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus

Lantas makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita lupus untuk membantu dalam mengurangi gejala dari penyakit ini secara efektif dan juga menyeluruh ??

  • Makanan Dengan Antioksidan Tinggi
 
Penderita penyakit lupus akan sering mengalami peradangan, sehingga dibutuhkan makanan untuk mengurangi dampak tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat mengandalkan makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan banyak ditemukan di berbagai macam buah & sayur-sayuran.

  • Makanan Yang Mengandung Omega 3

Tak hanya antioksidan yang baik untuk meringankan peradangan, namun omega-3 juga dapat membantu mencegah gejala tersebut. Bahkan, omega-3 mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke yang rentan dialami oleh penderita lupus. Makanan-makanan yang mengandung kaya akan kandungan omega-3 nya adalah seperti : Salmon, Tuna, Sarden, Mackarel.

  • Makanan Dengan Kandungan Kalsium Dan Vitamin D Tinggi

Orang yang menderita lupus juga cenderung memiliki tulang yang rapuh. Selain itu, obat-obatan yang dikonsumsi, memiliki efek samping terhadap tulang, sehingga membuat risiko tulang rapuh semakin besar.  Risiko tersebut dapat dikurangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D tinggi – yang bisa membuat tulang lebih kuat. Anda dapat menemukan kalsium dan vitamin D yang banyak pada makanan seperti : susu dan olahannya (pilih yang rendah lemak), sayuran berwarna hijau tua (bayam & brokoli), kacang-kacangan (kacan merah, kedelai dan almon).

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus 

Anda juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan ketika sedang menderita penyakit lupus ini, karena seperti yang sudah sedikit diulas tadi diatas bahwa tidak semua makanan baik dan menyehatkan untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit lupus, karena ada beberapa jenis makanan yang bisa memperburuk gejala dari penyakit lupus ini, dan berikut ini beberapa jenis makanan yang harus sebisa mungkin dihindari jika anda menderita lupus yakni diantaranya seperti : 

  • Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh

Lemak jenuh dan lemak trans dapat membuat Anda berisiko untuk menderita penyakit jantung dan juga berbagai penyakit kronis lainnya. Tentu makanan yang mengandung kedua lemak tersebut harus Anda hilangkan dari menu makanan Anda. makanan dengan lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi yaitu, junk food serta berbagai jenis makanan atau minuman kemasan.

  • Makanan Yang Mengandung Natrium Terlalu Banyak

Tak hanya orang yang tekanan darah tinggi saja yang harus menghindari konsumsi natrium dalam jumlah banyak, begitu juga penderita lupus. Natrium yang banyak ditemukan pada makanan kemasan ini membuat penderita lupus mudah terserang penyakit jantung. Oleh karena itu, hindari makanan kemasan serta makanan yang mengandug garam yang tinggi.

  • Makanan Dengan Campuran Bawang

Bawang adalah bumbu pelengkan yang membuat makanan menjadi lebih lezat. Namun sayangnya, hal ini tak dapat dirasakan oleh penderita lupus, sebab bawang adalah makanan wajib yang harus dihindari. Menurut penelitian, bawang berfungsi meningkatkan sel darah putih yang menjadi pasukan utama dari kekebalan tubuh, tentu makanan ini menjadi buruk bagi penderita lupus karena semakin sel darah putih, semakin banyak organ yang diserang dan akhirnya gejalanya kian parah.

Itulah beberapa Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus, lupus sendiri menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga untuk menghindari serangan penyakit ini salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan senantiasa memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh ini baik dengan melakukan olahraga dan dibarengi mengkonsumsi makanan bergizi tinggi.

Selain dengan mengkonsumsi makanan sehat anda juga bisa membantu mengurangi serta mengatasi berbagai macam gejala ataupun gangguan kondisi yang ditimbulkan oleh penyakit lupus ini dengan dibarengi mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul. Solusi pengobatan alami ini kami rekomendasikan kepada anda karena memang di dalamnya kaya akan kandungan Antioksidan, Omega 3, Kalsium serta Vitamin nya yang memang sangat dibutuhkan oleh penderita penyakit lupus ini. 

Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus
PROMO SPESIAL UNTUK ANDA HARI INI ! Setiap Pembelian Walatra Gamat Emas Kapsul Diatas 2 Botol Langsung Dapat GRATIS ONGKOS KIRIM (*Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Walatra Gamat Emas Kapsul sendiri merupakan obat herbal yang berbahan kompisis terbuat dari 100% bahan alami pilihan terbaik dengan pada setiap 600 mg mengandung Extract Teripang Emas Laut Spesies Terbaik “Golden Strichoupus Hermani 600mg” yang kemudian diolah dengan menggunakan NANO TEKNOLOGI, sehingga akan mampu lebih cepat diserap oleh tubuh dan akan langsung bekerja pada sumber permasalahan penyakit yang menyerang pada tubuh.

Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Muhammad Wahib Hasyim dari Pati, beliau mengungkapkan bahwa kandungan Protein yang terkandung dalam ekstrak teripang sangat lengkap sehingga dapat membantu untuk meregenerasi sel-sel penting di dalam tubuh, selain itu juga di dalam teripang terdapat senyawa Fikosianin yang berperan aktip sebagai antioksidan dan bersifat sebagai pelindungi bagi berbagai organ, jaringan dan sel di dalam tubuh.

KLIK DISINI Untuk Informasi Lebih Lanjut => Cara Mengurangi Dan Mengatasi Gejala Lupus

Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus



Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Lupus, Pantangan Bagi Penderita Lupus, Anjuran Makanan Untuk Penderita Lupus, Daftar Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Lupus, Tips Memilikih Makanan Sehat Bagi Penderita Lupus, Inilah Daftar Makanan Sehat Bagi Penderita Lupus, Ketahuilah Beberapa Makanan Yang Tidak Baik Untuk Penderita Lupus, Penyakit Lupus, Cara Mengobati Lupus, Cara Mengurangi Gejala Lupus, Obat Penyakit Lupus

0 Response to "Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Lupus"

Posting Komentar